SKSD
Pernah ga sih ketemu sama orang yang SKSD sama kita di tempat umum? haha banyak kejadian lucu yang saya alami tentang itu. Salah satunya yang paling saya inget, waktu itu malam minggu. Saya dan temen saya lagi jalan-jalan di gramedia.
Sebenernya ga ada yang di beli sih haha, cuma baca-baca aja. Udah jadi kebiasaan saya itu mah :D
Saya dan teman saya keliling2 aja baca buku, mulai dari pelajaran, novel, masakan, majalah gosip, buku2 motivasi, sampe akhirnya kita mampir di buku rohani gitu tentang islam.
Terus ada bapak2 yang nyamperin, awalnya sih dia sepik2 nanya sama saya buku pelajaran di sebelah mana, saya jawab aja di sebelah sana.
Eh tapi itu bapak ga langsung menuju arah yg saya tunjukan, dia nanya saya masih sekolah atau udah kerja/kuliah.
Saya bilang masih sekolah, dia nanya kelas berapa, aduuuh males bgt deh kalo udah nanya kelas. Yah saya jujur aja, kelas 4. Itu bapak syok dong ahaha. Yaudah saya jelasin deh panjang kali lebar, si bapak itu ngangguk2, hmm bagus deh kalo ngerti.
Terus dia muji2 saya, begini lah perbincangan singkat yang saya ingat.
"wah ade pasti pinter ya bisa masuk sekolah itu, kan pelajarannya susah"
"hehe ga juga pak"
"ah ade beneran merendah atau memang merendah untuk ditinggikan?"
Buset dah ni bapak bahasanya, saya senyum2 aja haha
"ga kok pak"
"anak saya juga mau saya masukan analis tapi dianya ga mau, malah masuk SMA biasa, padahal kalo masuk analis kayanya masa depannya cerah ya"
"hehe iya pak alhamdulillah"
"nanti mau kerja atau kuliah?"
"pengennya sih kerja sambil kuliah pak"
"wah hebat si ade, udah cantik, pinter, rajin, solehah lagi nongkrongnya di toko buku. Apalagi bacaannya buku islam begini, bener2 calon istri idaman"
Ya tuhaaaan pengen banget ketawa ngakak, tapi gimana dong. Dia banyak memberikan petuah2 haha. Saya ga boleh menghancurkan image saya yang sudah baik di mata dia wkwk. Seolah2 saya adalah wanita yang sangat sempurna, aduh seneng sih, yah bisa di jadikan motivasi supaya lebih baik kedepannya. Ya saya aminini aja omongan itu bapak. Tapi tau ga sih ada perasaan takut waktu si bpk itu bilang saya calon istri idaman, jangan2 saya mau dijadiin istri dia lagi kaya eyang subur.
Haha setelah basabasi yang cukup panjang, sebenernya si bpk mau kepoin saya atau beli buku sih. Saya langsung kabur aja, males kalo ditanya apa2.
Dan setelah dari gramed botani, saya dan teman saya memutuskan nongkrong dulu di kfc tugu, sekalian nge-jam haha gilaaa udah gaul belum ya? Nge-jam itu loh semacam nyanyi santai ala-ala anak cafe gitu, biasanya cuma pake gitar dan bangku yang dipukul2 gitu deh ahaha ga tau namanya. Asik bgt pokoknya.
Waktu itu kita memilih kursi yang paling depan yang menghadap panggung, pede bgt ya kita. Mana cewe berdua doang, duduk paling depan gimana ga diliatin orang2 coba. Terus mc nya malah godain gitu, males bgt deh. Lucu sih itu orang, rada2 cucok rempong gitu dong padahal badannya besar dan gendut.
Dia nanya2 "si mbanya mau punya anak ga?"
Haha apa coba maksudnya -_-
Pernah juga waktu itu saya dan teman saya (lagi), naik angkot. Angkot yg saya tumpangi lumayan lega. Tpi sewaktu angkot melewati daerah PGB, ada penumpang bapak2 tua yang malah pengen duduk di depan sedangkan di depan ada orang juga, padahal di belakang masih kosong loh, cuma ada 4 orang termasuk saya.
Terus ibu2 di depan bilang "gitu tuh kelakuan kalo kalo udah tua"
Saya senyum aja, terus tiba2 ada pengamen masuk, pengamen tersebut nanyi lagu sepanjang jalan kenangan.
Eh tiba2 tu ibu2 yg depan saya nangis, saya ga ngerti dia kenapa -_-
Terus dia ngasih uang ke pengamen begitu udah selesai nanyi dan pengamennya pergi.
Dia ngeluarin tisu dari tasnya dan bilang "aduh kenapa sih lagunya harus itu, itu kan lagunya si bapak"
Eh gubrak -____-
Komentar
Posting Komentar