kegiatan di kampus pasca UTS

okeeeeee, akhirnya uts selesai setelah melewati 2 minggu yang suram...
banyaaaak banget planning yang pengen dilakuin setelah uts huffft, mulai dari rencana ngumpul satu angkatan anak kimia14 buat makan2 bareng. waktu itu acarnya tanggal 31 oktober, kita ngumpul di hutan biologi belakang fmipa. acaranya sederhana aja sih, cuma main games terus makan, dan disana juga kita ngumpul lagi bareng sama temen2 sadamika (ospek jurusan), kelompok aku namanya babakan pari, terdiri dari 18 manusia yang hebat dan luar biasa wkwkw oh iya kelompok kita jadi kelompok terbaik loh waktu sadamika, keren kaaan. perlu disebutin ga nih nama2nya? sebutin aja yah haha terdiri dari 7 pria dan 11 wanita, diketuai oleh hafiz, ga ada wakil ketua, selanjutnya ada fajar, fian, thomas, edo, nugi, hermawan, latifah, jamilah, aku, nasha, yanti, ratri, nia, afa, ipit, ningrum, dan rina.

okeee lanjut ke acara selanjutnya, yaitu melaksanakan proker bem km fmipa ugm. aku tergabung dalam departemen kajian strategis di bem, ga tau kenapa sih bisa milih dapertemen ini yang aku ga ngerti itu sebenernya ngapain, oke aku jelasin, kajian strategis atau biar lebih enak disebut kastrat adalah departemen yang membahas mengenai isu-isu atau permasalahan yang ada di seputar ugm maupun di indonesia, di bahas secara ringkas berikut solusinya. wiiiiih berat ye bahasanya. biasanya nih bro yang dibahas itu berbau politik gitu deeeeeh.
awal masuk bem aku merasa berada di tempat yang salah, aku yang ga suka banget sama yang namanya politik sekarang harus bermain dengan hal itu, tapi aku jalanin aja sampe sekarang.
tahun ini proker kastrat akan membahas mengenai permasalah energi yang berfokus pada keadaan minyak dan gas bumi di indonesia, jadi setiap minggunya yaitu hari selasa kastrat ngadain kajian gitu semacam seminar atau diskusi gitulah untuk membahas mengenai migas, setiap minggu temanya beda2 dan pembicaranya juga beda2, keren lah pokoknya, nanti di akhir novermber kita akan ngadain kajian besar yang akan menjadi puncak dari kajian sebelumnya. dan setelah itu kita akan membuat kajian lagi tapi dengan tema yang berbeda yaitu mengenai pasar bebas... huffft ada serangkaian acara diatas aku diberi tanggung jawab sebagai bendahara, yaaah berurusan dengan uang. megang banyak uang, tapi bukan punya kita itu rasanyaaaaaa... hahaha abaikan.
alhamdulillah selama kajian yang udah kita laksanakan lancar, ya meskipun jujur peserta yang ikut kadang sedikit. tapi aku bahagia kok :') ahaha
selain dapet ilmu politik yang sebelumnya aku ga ngerti (emang sekarang udah ngerti sin politik itu apa? ga kan?) aku juga dapet keluarga baru (cieelah) di kastrat di dominasi oleh kaum adam haha, tapi kita sebagai kaum hawa ga merasa terintimidasi kok. awalnya aku emang rada ngerasa minder lah, ga cocok, tpi lama2 mereka ternyata seru abis, apalagi kalo udah ngumpul sama mereka, pasti rame ada aja yang jadi candaan wkwk. tapi ada satu hal yang aku sayangin, mas danu yaitu ketua departemen kastrat jarang banget ngumpul bareng kita, aku cuma pernah ngumpul sekali sama dia, soalnya dia kuliah di dua tempat, UGM sama UIN Suka.

okeeee lanjutttt ke acara berikutnya, ini dia yang super duper dinanti!! naik gunung!! ga afdol tinggal dijawa kalo belum pernah menaklukan gunung2nya haha ya paling ga "pernah" lah ngerasain naik gunung.
tanggal 1-2 nov kemaren aku ikut acaranya anak pasains (ukm pecinta alam fmipa ugm) yaitu pendakian masal ke gunung merbabu, di jawa tengah, awalnya aku ga mau ikut, tapi H-3 sebelum keberangkatan aku baru konfirmasi jadi ikut, haha sumpah dadakan banget, soalnya ternyata kuotanya masih ada 2 org, yaitu aku sama temen aku nabila langsung fix ikut, kuotanya cuma 30 orang doang, sayang kan kalo dilewatin.
hari sabtu, kita ngumpul di sekre pasains sekitar jam 8an, apel pagi, terus berangkat naik truk haha kocak, kaya sapi. tapi seru lah kalo bareng2 meskipun aku tidur doang di truk wkwk.
nyampe magelang sekitar jam 12, kita ke base camp gitu, daerahnya dingin, kita makan, solat. sekitar jam 1an mulai deh berangkat naik ke atas, naiknya perkloter gitu, aku kloter 1 yang naik duluan haha tapi kelompok aku terlalu banyak istirahatnya jadi kadang suka disusul sama kelompok 2, yaaa kita naik kira2 4 jam lah untuk sampe ke pos 2, sekitar jam 5an kita nyampe pos 2, kita istirahat, ngecamp gitu bikin tenda, kita foto2. keren bangeeeeet pemandangannya. udaranya dingggiiiiin banget, berasa mati rasa saking dinginnya. ga berani nyentuh air, wudhu aja lebih milih tayamum, ya solat juga seadanya, haha semoga solat kita diterima ya teman2 meskipun kita ga tau tempat yang kita pake solat itu bersih apa ga :'''''')))))
dan abis solat, ada briefing dulu sebelum akhirnya kita pendakian lagi jam 2 pagi, terus jam 10 malem semua peserta udah diharuskan tidur, tapiiiii ada sekolompok anak prodi geofisika yang ributnya minta ampun di tenda mereka nyanyi2 ga jelas, alhasil aku ga bisa tidur nyenyak. oh iya kita satu tenda ada 6 orang (tadinya) tapi karena ga cukup akhirnya harus ada yang berkorban untuk ga tidur di tenda bareng kita *maap yaaa :))).
daaaan tiba saatnya jam menunjukan pukul 2 dini hari, kita semua bangun, brrrrr dingin banget ga nahan!!!!
seperti pendakian sebelumnya kelompok 1 duluan, dengan perbekalan seadanya yaitu cuma senter dan air minum kita mendaki jalanan yang gelap dan terjal dengan bebatuan di sekitarnya.
setelah jam menunjukan pukul setengan 5, kita solat dulu. tayamum lagi, solat seadanya beralaskan jas hujan kelelawar sebagai sejadah, semoga solat kita diterima (amin) meskipun jujur aku ga khusuk haha, mana kaka2nya udah nyuruh cepetan karena puncak masih jauh dan matahari sudah mulai terbit, tadinya kita mau ngejar sun rise tapi kayanya niat itu terurungkan :')))
tapi sepanjang perjalanan kita juga masih bisa menikmati pemandangan yang subhanallah indah banget, ya Allah aku semakin bersyukur karena ciptaan-Mu yang sungguh luar biasa.

disela-sela istirahat kita selalu menyempatkan untuk foto2 haha. perjalanan yang kita lalui semakin sulit, udah kaya cicak memplok di bebatuan wkwk jalannya curam, banyak debu, mataku jadi merah, mana laper banget haha, perbekalan yang dibawa seadanya ga mampu menggangjal perut. tapi kita tetap semangat karena pemandangan diatas akan lebih indah. setelah berjalan cukup jauh, akhirnya nyampe puncak jugaaaa, eh bukan [uncak bogor loh ya haha. kita nyampe puncak sekitar jam 7 kalo ga salah. udaranya makin dinggggiiiiin. hufft debunya luar biasa.............
langsung deh foto2, kereeen banget beneran



itu yang sebelah aku adalah gunung merapi, keren kan,,, ada juga 2 gunung lagi, gunung apa yaaa aku lupa wkwk, okelah itu lah pokoknya, setelah berfoto beralay2 ria, sampe jam 10an, kita memutuskan untuk turun lagi menuju pos 2, perjalanan turun lebih enak meskipun resiko kecelakaan lebih besar karena jalanan yang licin dan penuh debu kadang menjadi hambatan karena pandangan jadi terganggu. setelah main perosotan cukup lama akhirnya nyame pos dua dan langsung dikasih bubur kacang ijo haha laper bangeeeeet!!!
setelah selesai makan, istirahat, kita disuruh langsung beres2, untuk turun lagi karena kita semua mau pulaaang. turun pun lebih enak haha sama dengan sebelumnya kita main perosotan, yg lucunya setiap turunan pasti aku meluk pohon haha sebagai rem.
dan akhirnya sampe base camp sekitar jam 1an, kita solat, dan makan isrirahat lah pokoknya. sampe akhirnya truk penjemputan datang sekitar jam 4an. rasanya capeee banget pengen cepet2 nyampe kontrakan, mandi, tidur!
akhirnya setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam kita nyampe mipa utara (MU), aku ga enak badan, lemes, panas, pengen langsung ijin pulangnya. maaf ya ga ngumpul kelompok dulu sebelum pulang hahah
dan akhirnya nyampe kontarakan aku langsung tepaaarrr tak berdaya, kaki lemes banget, mata merah, muka merah haha. waktunya istirahat....
keesokan harinya aku langsung kuliah, aduh strong banget ya, mana seluruh badan pada sakit, kalo jalan udah kaya nenek2, kocak banget. tapi kuliah tetep yang no 1 yaa, jangan karena kita sibuk dengan kegiatan di luar kuliah malah mempengaruhi kegiatan belajar kita, IP tetep penting yaaa, karena itu sebagai bukti nyata uintuk kedua orangtua kita kalo kita serius kuliah :)

haha itulah sedikit cerita tentang pengalaman ku selama beberapa hari terkahir. semoga dapat menginspirasi (apanya yang menginspirasi).... see you next trip and adventure :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Misterius

SETRES Part 2