Jalan-Jalan

sekolah gua ngeliburin anak kelas 3 selama 3 hari, ini sudah seperti surga buat angkatan gua. dan gua bersama 3 orang teman gua memutuskan buat jalan-jalan. sebenernya ini bukan pertama kalinya kita jalan-jalan ber4. haha tapi kali ini ceritanya cukup kocak untuk di ingat, mungkin ketika kita sudah lulus nanti :')

awalnya si bejo tuh yang ngajakin gua, elis, sama dwi buat jalan bareng, kita ada 2 pilihan tempat, antara ancol sama planetarium cikini.
setelah diadakan rapat pleno yang cukup serius (smsan) kita memutuskan ke planetarium haha, kita perginya hari minggu padahal udah yakin ya pasti rame banget.
si bejo yang rumahnya di bojong, gua di bogor, elis dan dwi di depok. rencananya sih mau ngumpul di bogor semua, eh tapi si elis sama dwi kemacetan di jalan. jadi yaudah gua duluan sama bejo naik kereta ekonomi (ups ketahuan kere) ke arah manggarai, disusul dengan elis dan dwi yang datang sekitar set jam kemudian dengan menggunakan kreta CL.

sebenernya kita ga tau jalan, cuma bermodalkan pulsa internet gua sama bejo searching lokasi planetarium dan transportasi apa yang bisa di tempuh untuk menuju kesana haha lebay yeh.
akhirnya dapet tuh, kita naik metromini 17 
udah tuh kita menempuh perjalanan mungkin sekitar 15 menitan lah. di stopin sama knek yaudah deh turun bayar 2rb haha.
ini nih gedungnya 
liat dari luar gedung sih udah rame, ya secara hari minggu. dan pas masuk emang antrian tiket lagi panjang banget, kaya di bioskop lah. waktu itu jam 12an kayanya. trus kita solat dulu kan ya.
terus gua ke wc, denger ibu-ibu lagi ngobrol.
katanya dia udah nunggu lama taunya tiketnya habis, adanya yang jam set 3. gua denger itu langsung lapor sama anak2. terus nanya sama penjaganya katanya bener, dan antrian dibuka jam set 2. wah kita harus cepet, padahal 1 gedung ada 320 kursi loh. sebenernya bukan pertama kalinya ke planetarium, waktu gua masih tinggal di kalimantan gua pernah ke tempat serupa. dan emang keren banget sih.

yaudah tuh akhirnya kita memutuskan untuk cari makan dulu, di lingkungan sekitar planetarium banyak rumah-rumah makan gitu, yah cukup elite lah.
tapi melihat bejo, jadi kita memutuskan untuk tidak makan disitu, eeeeh ternyata di seberang sana ada yang jual berbagai makanan.
kita memilih makan pecel ayam 
enak banget nih sambelnya mantep haha sampe kenyaaaang banget, trus kita liat-liat ada bule 3 orang makan gado2 haha kocak deh.

jam menunjukan pukul set 2 kita masuk ke gedung lagi, ngantri deh, gua sama elis duduk, bejo sama dwi yang ngantri.
gua sambil nunggu liat di layar jumlah kursi semakin berkurang, dan antriannya masih panjang, aaah semoga dapet deh. soalnya ini jadwal paling terakhir. sambil nunggu gua sama elis maen game di hp gua haha.
terus liat layar lagi, makin deg2an, makin dikit, maigat. trus lg asik2 maen game mereka berdua dateng jingkrak2kan haha alhamdulillah dapet, liat di layar udah tinggal 12 bangku lagi ya kalo ga salah.
harga tiket masuknya cuma 7rb loh :D

padahal pertunjukan dimulai set jam lagi, tp kita udah ngantri di tangga mau masuk. lama banget. dan akhirnya begitu pintu udah di buka, beuh udah kaya tauran masuknya desek2an.
berebutan bangku gitu haha kocak.

dan pertunjukan pun dimulai, kereeen banget. tapi menurut gua masih kerenan yang di tenggarong lah wkwk
pertunjukan selesai jam set 4. kita solat ashar dulu. trus foto2 haha padahal udah diusir sama penjanganya udah mau tutup haha emang ga tau malu ye

terus kita bingung mau kemana lagi, kalo pulang garing banget dong.
yaudah akhirnya kita memutuskan maen ke monas, soalnya si elis ngerengek2 mau ke monas haha peace :)
kita bingung ya dari situ mau ke monas naik apa, maklum masih polos. yaudah weh kita nanya sama abang2 roti kalo ga salah, eh malah sama dianya disuruh naik bajaj, kita kan ga mau naik bajaj karena mahal, lagian mana cukup ber4 di bajaj. tapi di abangnya maksa, sampe sama si abangnya bilang sama tukang bajaj naik bajaj ke monas 10rb. padahal kita ga yakin tuh 10rb, tapi si abang tukang roti menjamin, yowes kita ngikutin aja cara maennya.
si dwi dipangku sama elis haha kita ga berenti2 ketawa waktu duduk.
ini bajajnya, bagus kan? wkwkwk

begitu sama depan monas kita bayar 10rb, siabangnya mukanya kaya ga ikhlas gitu dikasih 10rb haha maaf ye bang salahin tukang roti noh salah sendiri nawarinnya 10rb. 

begitu sama depan monas bingung mau ngapain, soalnya udah sore kan. museumnya juga di tutup. tapi halamannya masih rame.
yaudah kita duduk2 di rumput nan hijau itu, sambil liatin orang2 maen layangan. iiiih pengen maen :D
sambil nunggu sun set (cenah mah) haha eh trus banyak banget ondel2 bertebaran di sekitar monas haha yaudah deh kita foto2 bayar seribu atau 2rb ke anak kecil. ini fotonya, lucu yah 
yaudah deh abis itu, kita menuju mesjid istiqlal buat solat magrib, hehe terus abis solat kita pulang deh.
perjalanan yang cukup melelahkan gua sampe rumah sekitar jam set 10. alhamdulillah :D
seru yah, tunggu kisah saya selanjutnya~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kegiatan di kampus pasca UTS

Misterius

SETRES Part 2